"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Sosialisasi PPDB PKBM di Kecamatan Kabawetan

Zahra Publishing. Sosialisasi PPDB PKBM di Kecamatan Kabawetan

Hari ini, Selasa 20 Juni 2023 bertempat di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan telah dilaksanakan Sosialisasi PPDB PKBM Az Zahra Kepahiang tahun pelajaran 2023-2024.

Peserta Sosialisasi adalah perangkat dan masyarakat dari Desa Sidorejo, Desa Tugurejo, Desa Tangsi Duren, Desa Bandung Jaya, Bandung Baru dan Desa Suka sari

Kms Fahrudin, S.Pd menyampaikan bahwa sosialisasi ini untuk menyampaikan profil PKBM Az Zahra Kepahiang dan informasi penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2023-2024.

Narasumber sosialisasi adalah Bapak Tri Kurniawan, S.Pd. Tutor paket B di PKBM Az Zahra Kepahiang. Beliau menyampaikan bahwa dampak pandemi covid-19 banyak anak putus sekolah dan menikah di usia dini sehingga usulan despensasi nikah sangat tinggi.

Oleh karena itu PKBM mengajak anak untuk kembali bersekolah melalui paket GEMBIRA.

Untuk bersekolah di Az Zahra Kepahiang syaratnya mudah dan bebas biaya pendidikan bagi anak usia 6 – 22 tahun.

Sekretaris Desa Sidorejo, Sehono adi Prayitno mengapresiasi kegiatan sosialisasi PPDB PKBM ini. Beliau mengajak seluruh peserta dan perangkat yang hadir dapat mengajak anak-anak putus sekolah untuk kembali bersekolah di Az Zahra Kepahiang.

PKBM ini sudah terbukti menghasilkan alumni yang dapat melanjutkan pendidikan dan berkompeten di dunia kerja.

Bukti sekolah unggul disampaikan oleh alumni paket C bernama Dewi Astini yang telah mewakili siswa paket ke tingkat Provinsi Bengkulu dalam hal menulis cerpen berbahasa daerah. Dan saat ini sudah mendaftar kuliah di IAIN Curup.

Alhamdulillah acara berjalan lancar ujar Umi Eni dan Ariansi yang menjadi pembawa acara dan dokumentasi kegiatan sosialisasi hari ini.

Berminat sekolah di Az Zahra Kepahiang? Hubungi +62 895-0797-3602

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =