"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Sosialisasi PPDB PKBM di Imigrasi Permu Kepahiang

Zahra publishing. Sosialisasi PPDB PKBM di Imigrasi Permu Kepahiang

Sosialisasi Paket GEMBIRA PKBM Az Zahra Kepahiang hari ketiga dilaksanakan Kamis, 22 Juni 2023 bertempat di Kantor Desa Imigrasi Permu Kecamatan Kepahiang.

Peserta yang hadir berasal dari Desa Imigrasi Permu, Desa Permu, Desa Weskust, Desa Karang Tengah, Desa Sukamerindu, Kelurahan Padang Lekat, Desa Karang Endah, dan Desa Tapak Gedung.

Kegiatan di mulai dengan kata sambutan dari Lurah Padang Lekat, Bapak Edo Ramadhan S.Pd dan di buka oleh Kepala Desa Imigrasi Permu Bapak M. Yunis

Narasumber sosialisasi PPDB oleh Pak Efendi S.Pd. dengan mderator Widya Oktari,S.Pd. Mereka adalah Tutor Kesetaraan di PKBM Az Zahra Kepahiang.

Setelah pemaparan mengenai PKBM Az zahra Kepahiang dan Program Paket Gembira selesai, ada pertanyaan yaitu dari Ibu Anita (Desa Sukamerindu)

Apakah sekolah di PKBM Az Zahra setelah tamat sekolah bisa melanjutkan ke sekolah formal atau melanjutkan kuliah?

Jawab: Tentu saja bisa karena ijazah pendidikan Kesetaraan dapat dan di akui setara dengan sekolah formal. Lulusan Paket A dan paket B dapat melanjutkan sekolah ke jenjang SMP dan SMA. Dan lulusan Paket C dapat melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi.

Pertanyaan kedua dari Ibu Elvi Sukaesih (Desa Imigrasi Permu)

Apakah di PKBM Az zahra kepahiang bisa melakukan ijazah tembak?

Jawab: PKBM Az Zahra Kepahiang tidak mengenal istilah ijazah tembak. Jika ingin ijazah maka harus mengikuti prosedur yang ada yakni mendaftar dan mengikuti proses pembelajaran sesuai kesepakatan di awal masuk sekolah.

Sosialisasi PPDB PKBM berjalan lancar dan sukses. Kms Fahrudin, Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang menyampaikan banyak terimakasih atas animo masyarakat yang antusias mengikuti sosialisasi.

Diharapkan tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah ataupun putus sekolah.

Yuk…. sekolah di Az Zahra Kepahiang aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =