"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Siswa Paket Suka Buku (Sapasabu) Ala Az zahra Kepahiang

Kepahiang, 10 April 2019. Hari ini, Pengelola PKBM Az Zahra Kepahiang  mengedukasi peserta didik paket B dan Paket C untuk gemar membaca dengan cara menulis. Kegiatan dimulai pukul 08.00 wib s/d 11.00 wib. Diikuti sebanyak 30 anak yang belajar di PKBM.

Dengan slogan SAPA SABU yaitu Siswa Paket Suka Buku, bertujuan untuk mengali minat baca dan menumbuhkan karakter sebagai pembelajar pada peserta didik. Dengan rajin menulis, maka peserta akan gemar membaca. Budaya cinta buku ini perlu mendapat perhatian serius bagi pengelolaan pendidikan nonformal. Metode yang dilakukan adalah mengajak peserta didik untuk curhat dengan menulis.

Materi pertama, Menulis Berbasis Android disampaikan oleh Pak Kms Fahrudin. Daripada sibuk nulis status lebay di facebook, lebih baik manfaatkan untuk menulis buku, pesan beliau. Menulis bisa melalui android, dimanapun dan kapanpun bisa memanfaatkan waktu untuk menulis.

Umi Yesi mengisi materi kedua dengan tajuk Menulis Itu Mudah Karena Menulis Itu Bercerita. Salah satu manfaat menulis adalah membuat sejarah. Apakah anak-anak ingin membuat sejarah baru sebagai siswa paket yang pandai menulis? Semua siswa serentak menjawab, “Mau Miii. Gimana caranya?”

 

Umi pun menyampaikan beberapa tips dan cara agar mampu menulis dengan mudah, semudah bercerita. Di akhir kegiatan semua peserta didik diberi penugasan untuk curhat melalui tulisan. Semua konsentrasi menulis, bercerita tentang kisah mereka, tentang harapan, tentang kendala dan biaya dan tentang cita-cita yang mulia.

 

Semua curhatan peserta didik yang mengikuti kelas hari akan ditulis ulang oleh tutornya. Dan kisah mereka akan kami bukukan dan terbitkan. Tunggu karya mereka ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =