"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Penutupan PKH-P: Banjir Hadiah dan Modal Usaha

Kegiatan PKH Perempuan telah selesai dilaksanakan. Selama 8 kali pertemuan mereka berlatih kreasi pernak pernik souvenir dan hantaran pernikahan. Penutupan dilaksanakan hari ini, Rabu, 7 Oktober 2020.

Umi Yesi, Ketua PKBM Az zahra Kepahiang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada narasumber dan instruktur yang telah membekali peserta dengan berbagai jenis karya. Keterampilan aneka souvenir diajarkan Ibu Nurhayati dari Industri Kecil Menengah Sumber Hayati. Dan keterampilan hantaran pernikahan diajarkan Ibu Dyah Puspaningrum Founder dan owner Dyah Kreasi Palembang.

“Perempuan berkualitas itu adalah perempuan yang haus akan ilmu pengetahuan dan memiliki keterampilan yang dapat menjadi bekal untuk mandiri dan memberi manfaat kepada lingkungan sekitar. Jadi ilmu yang sudah didapat harus dijaga, dipraktekkan dan dipromosikan”

Hadir dalam penutupan tim Rumah BUMN Kepahiang, Pak Yogi Sumantri dan Ibu Ayu. Dalam sambutannya Pak Yogi menyampaikan bahwa peserta pelatihan hendaknya terus konsisten menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan, rumah BUMN PLN Kepahiang siap membantu pendampingan dan pemasaran hasil produk yang telah dibuat.

Dan, menariknya di akhir sesi penutupan acara, panitia memberikan suprais berupa hadiah kepada peserta yang dinilai kreatif, enovatif serta berkepribadian menarik. Hadiah tersebut dapat menjadi modal usaha dalam berkarya, mereka yang beruntung adalah:

Juara 1 Kreasi Hantaran : Tri Satya Kurniasih
Juara 2 Kreasi Hantaran : Widian Kristina
Juara 3 Kreasi Hantaran : Wulan Indah Lestari
Juara 1 Kreasi Souvenir : Mildayanti
Juara 2 Kreasi Souvenir : Novya Septi Anggraini
Juara 3 Kreasi Souvenir : Tri Satya Kurniasih

Tak hanya sampai di situ, peserta yang aktif dan antusias selama pelatihan juga mendapat hadiah berupa masker batik diwo yang lagi trend di Kepahiang. Dan semua peserta sumringah karena mendapat banyak hadiah dan biaya penunjang untuk modal usaha secara mandiri di rumah masing-masing. Nah…selamat meningkatkan kualitas hidup dengan keterampilan yang sudah ada. Praktek…praktek…promosi…promosi….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =