"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Siswi PAUD Al Fattah Desa Karang Endah

Karang Endah, 20/6/2019. Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-Siswi PAUD Al Fattah

Hari ini, bertempat di Kantor Desa Karang Endah Kecamatan Kepahiang diadakan Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-siswi PAUD AL Fattah. Acara tersebut dihadiri Kepala Desa beserta perangkat desa, Bunda PAUD Desa, Ketua Yayasan Az Zahra Kepahiang, Unsur Kecamatan dan Mahasiswa KKN dari UNIB.

 

Umi Evitaria, Kepala Sekolah PAUD Al Fattah melaporkan bahwa tahun pelajaran 2018/2019 siswa yang menempuh pendidikan di lembaganya cukup banyak, namun yang berusia 6 tahun dan siap masuk Sekolah Dasar ada 6 anak. Mereka adalah Aqila Sabrina buah hati dari Amrullah dan Rayendra Aryani yang bercita-cita menjadi astronot; Aprilia Zahra putri dari Ramdan Jailani dan Desmi Sartika yang bercita-cita menjadi Polwan; Apiza Rahmadani buah hati dari Ali Wardana dan Anis Hermila yang bercita-cita menjadi Polwan; Enjel Nurhasanah putri dari Guntur Gumari Wijaya dan Darma Puspitasari yang ingin menjadi Dokter Gigi; serta kembaran Zalqia dwi arifa dan Zalwah putri arifa buah hati Faizal abdul halim dan ari kusmiran, keduanya bercita-cita ingin menjadi Bidan dan Guru.

Abdul Suib, perangkat desa yang mewakili Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya PAUD yang telah membimbing dan mengasuh anak usia dini di desanya. “Sangat besar jasa para pengelola dan guru PAUD Al Fattah bagi anak usia dini di desa ini, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih”

Pada kesempatan yang sama Umi Yesi Ketua Yayasan Az Zahra Kepahiang yang membina PAUD Al Fattah ini menyampaikan bahwa PAUD adalah pondisi awal pendidikan seorang anak. Untuk itu sudah selayaknya lembaga PAUD mendapat perhatian khusus dari kita terutama ketersediaan sarana dan prasana yang menunjang tumbuh kembang anak. Pemerintah desa dapat membangun gedung PAUD melalui Dana Desa, “Buatlah gedung PAUD dua tingkat, yang megah dan sarana belajar yang lengkap supaya anak-anak di desa ini mendapatkan pendidikan awal yang maksimal. Sebab anak-anak inilah yang akan menjadi tokoh di desa di masa yang akan datang, maka perlu kita persiapkan dari sekarang”

 

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan pesan bahwa Yayasan memiliki tanah seluas 2 hektare di desa Karang Endah yang dapat digunakan untuk pembangunan tersebut. Tanah tersebut awalnya diniatkan untuk membuat rumah aman dan rumah singgah bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang. Sudah beberapa tahun pihak yayasan mengajukan proposal pembangunan ke berbagai pihak, namun belum berhasil. Nah…tanah tersebut dapat dimanfaatkan oleh desa untuk pembangunan bidang sosial yang dapat melayani kebutuhan masyarakat banyak.

 

Di akhir kegiatan, anak-anak PAUD Alfattah menunjukkan kebolehan mereka dalam hal menari, membaca doa, silat, dan menyanyi bersama dewan guru dan Bunda PAUD Desa. Wajah-wajah bahagia dan ceria terpancar pada orang tua yang menyaksikan kebolehan anak-anak mereka.

Selamat berpisah nak, lanjutkan pendidikanmu ke jenjang Sekolah Dasar dan wujudkan cita-citamu hingga berhasil membanggakan orang tua, keluarga, Desa dan bangsa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 12 =