"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Pentas Kreasi, Wisuda dan Pembagian Raport TK Bougenville Indah.

Kabawetan, 18/6/2019. Pentas Kreasi, Wisuda dan Pembagian Raport TK Bougenville Indah.

Bertempat di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan dilakukan kegiatan serah terima santri PAUD yang telah menyelesaikan pendidikannya di TK Bougenville Indah Tahun Pelajaran 2018/2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Pak Hartono Kepala Desa beserta Bunda PAUD desa, Ketua BPD, Imam dan perangkat Desa lainnya. Hadir juga tamu undangan dari perwakilan PAUD se Kecamatan Kabawetan, unsur guru Sekolah Dasar 05 Kabawetan dan adik-adik Mahasiswa UNIB yang sedang KKN serta siswa magang dari global fiksi.

Dalam sambutannya, Pak Hartono memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja dan pengabdian Pengelola dan Guru di TK Bougenville Indah. ”Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Umi Sri dan Dewan Guru yang telah mendidik anak-anak usia dini di desa sehingga dapat tumbuh dan berkembang sesuai tahapannya.”

Ucapan dan kebanggaan yang sama disampaikan pula oleh Umi Sri Wanti, S.Pd selaku pengelola TK atas kepercayaan masyarakat desa yang telah menitipkan putra-putri mereka ke lembaga yang Ia pimpin. “Kami telah menjalankan tugas mendidik putra dan putri bapak/ibu selama setahun ini, dan hari ini kami serahkan kembali kepada orang tua agar anak dapat melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya. Saya juga memohon maaf kepada anak didik sekalian jika selama kami mendidik ada sikap dan kata yang kurang dari kami, maafkan ya nak” ujarnya berkaca-kaca.  Umi Sri telah sepuluh tahun memimpin lembaga anak usia dini ini dan setiap melepas anak didiknya tak kuasa air matanya jatuh, karena haru dan merasa kehilangan mereka.

Menanggapi hal tersebut, ada sambutan dari wali satri yang juga mengucapkan terima kasih serta mendoakan agar semua dewan guru sehat dan mendapat rejeki yang berlimpah karena amal ibadah dalam membantu anak-anak di Desa Sidorejo menjadi anak-anak yang hebat dan membanggakan orang tua dan masyarakat.

Umi Yesi selaku Ketua Yayasan Az Zahra Kepahiang yang menjadi pembina TK Bougenville Indah meyampaikan pesan bahwa tanggung jawab pendidikan anak ada pada Keluarga, Sekolah dan Masyarakat. Tiga elemen ini harus bersinergi agar tercipta anak yang sehat, kuat, berakhlak dan sukses di masa yang akan datang.

Keluarga adalah gerbang utama dan awal pendidikan pada anak, jika keluarga baik maka akan tercipta anak yang baik pula. Sekolah berfungsi memberi penguatan dan mewarnai karakter anak untuk lebih baik lagi. Dan Masyarakat juga harus mendukung dan kondusif untuk pendidikan dan tumbuh kembang anak, terutama pada anak usia dini.

Adanya lembaga anak usia dini adalah pondasi karakter yang paling awal bagi anak, maka hendaknya menjadi perhatian khusus pemerintah daerah. Dengan adanya dana desa perlu menjadi prioritas pembangunan gedung dan kesejahteraan guru-gurunya. Sebab jika sarana dan prasana sekolah menunjang, dan kesejahteraan guru tercukupi maka pendidikan anak-anak ini akan luar biasa dampaknya di kemudian hari” pesan Umi Yesi di akhir sambutannya.

Adapun siswa yang diserahkan kembali kepada orangtuanya hari ini adalah:

No Nama Tempat, Tgl lahir Nama Ortu Cita-Cita
1 Zahril Jelis Pratama Kepahiang, 3/1/2013 Lamsir & Sugiyanti Pemadam Kebakaran
2 Gery Al Faiz Kepahiang, 11/7/2012 Irawan & Puji K Polisi
3 Rifki Dzakwan S Kepahiang, 19/9/2011 Subakat & Yunita P Pemain Sepak Bola
4 Bima Khoirul Azzam Kepahiang, 8/6/2012 Lasono & Marsiyah Pilot
5 Zidan Ahmad Fauzi Kepahiang, 27/4/2013 Jiono & Elpriyati Pilot
6 Haiffa Azzahra Kepahiang,6/8/2012 Paimun & Oom Sari N Polwan
7 Hajjah Qotrunnada Kepahiang, 11/10/2012 Sobihan & Astati Guru Matematika
8 Kiki Erwansyah Bengkulu, 8/1/2013 Miswanto & Erni Yusri ABRI
9 Muhammad Raffi Kepahiang, 20/4/2013 Kardik & Harminingsih Polisi
10 Muhammad Raffa Kepahiang, 20/4/2013 Kardik & Harminingsih Astronot

Selanjutnya pentas kreasi yang ditampilkan oleh anak-anak yaitu membaca puisi, menghapal surat pendek, hadist, lagu-lagu, kreasi hola hup dan atraksi kuda kepang. Lalu kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama.

Selamat kepada siswa yang sudah di wisuda hari ini. Tetap semangat belajar dan mengejar cita-cita ya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 7 =