"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Pembukaan Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH P) di Kepahiang

Kepahiang, 18 September 2020, bertempat di Aula PKBM Az zahra Kepahiang hadir puluhan perempuan yang akan menjadi peserta Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH P) tahun 2020.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Kepahiang yang diwakili Pak Burlian, SE Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra. Hadir juga Ibu Efie Hidayatullah Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kepahiang, Bu Suryani, M, Pd Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kab Kepahiang, Bu Sri Kurniati Kabid Pemberdayaan Perempuan DPKBP3A Kab Kepahiang dan Bu Mulyanti Wakil Ketua Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI).

Umi Yesi, Ketua PKBM Az zahra Kepahiang menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 25 perempuan Kepahiang dengan jenis keterampilan pernak-pernik souvenir pernikahan. Kegiatan didanai oleh Kemdikbud dan bekerjasama dengan Industri Kecil Menengah (IKM) Sumber Hayati dan Rumah Kreatif BUMN Kepahiang.

Perempuan tidak dilarang untuk berkembang, di Kepahiang sudah banyak bidang-bidang yang dikuasai perempuan. Contohnya Wakil Bupati, Asisten, Kepala Dinas hingga Kepala Desa perempuan. Emansipasi perempuan di Kepahiang mulai berkembang.

Meski demikian, tingkat kekerasan terhadap perempuan di Kepahiang cukup tinggi. Maka perlu wadah bagi perempuan berkumpul untuk saling belajar dan saling mendukung terutama untuk menopang ekonomi keluarga. Kegiatan seperti PKH P ini sangat baik dan ikut membantu pembangunan SDM terutama perempuan di Kepahiang. Maka ikuti kegiatan ini sampai selesai dan buktikan bahwa perempuan Kepahiang berkualitas, pesan Pak Burlian dalam kata sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 11 =