"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

PDA Aisyiyah Kepahiang Peduli dan Berbagi Kepada Masyarakat yang terkena Dampak Covid-19.

Kepahiang, 22/4/2020. PDA Aisyiyah Kepahiang Peduli dan Berbagi Kepada Masyarakat yang terkena Dampak Covid-19.

Organisasi Perempuan Muhammadiyah,  Aisyiyah turut mengambil peran membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai tingkat pusat sampai ranting, mereka melakukan beragam usaha memutus mata rantai Covid-19 melalui Gerakan Nasional Ta’awun Peduli Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini, Rabu, 22 April 2020.

PDA Aisyiyah Kabupaten Kepahiang juga ikut ambil bagian dalam Gerakan Nasional Ta’awun Peduli Covid-19, mereka ikhtiar menghadapi Covid-19 dengan cara bersinergi dengan Muhammadiyah, Lazismu dan amal-amal usaha lain.

Ketua PDA Aisyiyah Kepahiang, Mulyanti, S.Pd.Aud mengatakan bantuan berupa paket sembako sebanyak 30 paket yang berisi Beras secupak, Gula 1 kg, Telur setengah karpet, Minyak 1 liter dan Roti/kue. Juga ada tambahan Masker dari Lazismu Bengkulu, dan Jadwal Imsakiah dari PD Muhammadiyah. Bantuan tersebut diberikan kepada lansia, difabel, dhuafa dan mustadha’afin yang berada di Kecamatan Kepahiang yaitu Mandi angin, Taba Tebelet, Karang Anyar, Pensiunan, Bogor Baru, Jalan Sempiang, Asolihin, Jln Tunggal, Pasar Kepahiang, Pasar Tengah, Jln sempiang, dan Pensiunan.

Selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana covid-19, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah yang ke 106 H/103 M dengan Tema Aisyiyah Peduli dan Berbagi Kepada Masyarakat yang terkena Dampak Covid-19.

“‘Aisyiyah yang besar ini harus terus kita rawat dan kita tegakkan agar semakin besar dan bermanfaat tidak hanya untuk kepentingan Muhammadiyah ‘Aisyiyah semata tetapi juga kepentingan mensejahterakan dan mencerdaskan kehidupan umat bangsa. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban   masyarakat yang terkena dampak covid 19, dan Pengurus Aisyiyah diberi kesehatan dan rejeki yang cukup agar tetap bisa berbagi. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang sudah ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit rejeki dan waktu untuk gerakan Aisyiyah hari ini.” pesan Ketua PDA Aisyiyah Kepahiang Mulyanti, S.Pd.Aud diakhir sesi wawancara hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =