"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Bupati Kepahiang: Wujudkan Perempuan Kepahiang yang Mandiri dan Trampil

Rangkaian kegiatan Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P) di PKBM Az zahra Kepahiang telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini mendapat perhatian khusus Ibu Neti Herawati, S.Sos. Plt Bupati Kepahiang dan juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kepahiang.

Melalui pesan singkat beliau berpesan kepada 25 orang perempuan yang rutin berlatih dan berkarya membuat pernak-pernik souvenir dan hantaran pernikahan.

“Tetap semangat dan lanjutkan kreatifitas yang sudah ada, perempuan harus bisa mandiri dan punya keahlian serta kecerdasan. Ketika ada hal atau masalah kita bisa mengambil sikap dalam menghadapi kehidupan ini. Baik ekonomi, sosial, politik dll. Perempuan harus sehat dan ikhlas dalam pengertian positif dan logis” pesan beliau melalui whatsapps pribadi dengan Umi Yesi, Ketua PKBM Az zahra Kepahiang dan juga Ketua DPC Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan PKH-P ini dibuka pada tanggal 18 September 2020 oleh Pak Burlian, SE. Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra. Kemudian praktek keterampilan membuat aneka souvenir oleh Ibu Nurhayati Pimpinan IKM Sumber Hayati dan praktek kreasi jasa hantaran pengantin oleh Ibu Dyah Puspaningrum pemilik jasa hantaran Dyah Kreasi Palembang. Kegiatan praktek telah dilaksanakan selama 8 hari tatap muka.

Melalui WA Story dan grup pemberdayaan perempuan Ibu Bupati ikut memantau dan memberi masukan kepada peserta agar lebih giat berkreasi dan berkarya. Beliau juga menyarankan agar produk hasil karya peserta dapat dipasarkan melalui outlet dan kios tersendiri. Semoga PKH perempuan ini dapat menciptakan perempuan Kepahiang yang mandiri dan trampil sehingga Misi daerah Maju Mandiri dan Sejahtera dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 2 =