"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Imelda, Alumni Kesetaraan Terbaik PKBM Az zahra Kepahiang

Zahra Publishing. Imelda, Alumni Kesetaraan Terbaik PKBM Az zahra Kepahiang

Imelda Andriani, alumni paket C tahun pelajaran 2017/2018 di PKBM Az Zahra Kepahiang. Saat ini dia bekerja di Sekretariat DPRD Kab Kepahiang sebagai staf sentra pelayanan dan staf bagian persidangan tahun 2020 hingga saat ini.

Imelda putus di sekolah formal kelas XI karena menikah muda. Kemudian diajak kembali bersekolah oleh Umi Rilla, tutor di PKBM Az Zahra Kepahiang. Awalnya dia ragu dan malu, namun Umi Rilla meyakinkan bahwa anak-anak yang sekolah di PKBM Az Zahra Kepahiang juga punya masalah sosial yang sama ataupun lebih berat daripada dia. Akhirnya, Imelda mendaftar program paket C tingkat 6 setara kelas XII.

Dan ternyata dia mampu mengejar ketertinggalannya serta berhasil mendapat juara 1 setiap semesternya, tahun 2017 dan tahun 2018. Setelah lulus dengan hasil sangat baik, Imelda direkrut menjadi Guru PAUD At Thoriq dan menjadi Tutor Kesetaraan Paket A tingkat 1 di PKBM Az Zahra Kepahiang.

Pada tahun 2018, Imelda melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi yakni Universitas Terbuka jurusan PGSD. Selain kuliah dan bekerja, Imelda aktif sebagai kader posyandu desa Pelangkian, dan menjadi pendamping lanjut usia pada program Homecare lanjut usia.

Imelda juga bergabung di Dewan Pimpinan Cabang Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (DPC FPPI) Kab Kepahiang sebagai sekretaris. Dia aktif memberikan bantuan sosial dan juga melakukan peningkatan kualitas hidup perempuan di Kepahiang. Berbagai keterampilan diberikan untuk menciptakan perempuan yang berdaya.

Imelda, alumni Kesetaraan Terbaik di PKBM Az Zahra Kepahiang. Dia sangat bangga dapat melanjutkan pendidikan yang dulu sempat tertunda. Imelda, menjadi perempuan yang mandiri, pekerja keras dan gemar menuntut ilmu serta siap membantu perempuan dalam mengembangkan kapasitasnya. Semua itu dia dapatkan ketika sekolah paket C di PKBM Az Zahra Kepahiang. Terimakasih PKBM Az Zahra Kepahiang.

Ingin seperti Imelda? Ayo sekolah di Az zahra aja. Sekolah tanpa seragam, sekolah serasa kuliah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =