"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Emi Nata: GOW adalah Organisasi Terbesar bagi Perempuan di Kepahiang

Kepahiang, 2 Juli 2021.

Hj. Emi Nurhayati Zurdi Nata dilantik sebagai Ketua GOW Kabupaten Kepahiang Periode 2021-2024 oleh Bupati Kepahiang, yang dihadiri Wakil Bupati Kepahiang, Sekda Kepahiang dan Unsur Muspida lainnya. Hadir pula Ketua BKOW Provinsi Bengkulu dan Ketua GOW tetangga yakni Ketua GOW Bengkulu Tengah dan Ketua GOW Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Bu Emi menyampaikan bahwa gabungan organisasi wanita (GOW) ini adalah wadah organisasi terbesar bagi kaum perempuan di Kabupaten Kepahiang. Ada 26 organisasi aktif yang memiliki massa dan ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Mereka dipimpin oleh perempuan-perempuan hebat dengan kemampuan dan prestasi dibidang masing-masing sesuai visi dan misi organisasi. Dan GOW adalah tempat mereka berkumpul, bersinergi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Kepahiang yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

 

Ada enam bidang yang akan membantu mewujudkan visi misi tersebut.

Bidang Organisasi, memiliki program kerja melakukan inventaris ulang seluruh organisasi wanita yang ada sehingga mempunyai database semua kegiatan organisasi wanita sebagai media informasi kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

 

Bidang Pendidikan dan Pelatihan akan menciptakan perempuan Kepahiang yang kompeten dan berkualitas melalui pelatihan, seminar, workshop dan berbagai jenis perlombaan.

 

Bidang Sosial dan Budaya akan meneruskan program unggulan yang bertajuk GOW KETOK PINTU, yaitu suatu gerakan berkunjung ke rumah-rumah masyarakat miskin/cacat/perempuan rawan ekonomi dan anak yatim piatu, dengan memberikan berbagai jenis kebutuhan yang mereka butuhkan.

 

Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, kami akan memberikan kesadaran terhadap lingkungan dan pola hidup sehat di masyarakat melalui penyuluhan kesehatan, penanaman pohon dan gerakan bersih-bersih di arial kumuh yang padat dengan aktifitas masyarakat. Contohnya di Pasar pagi.

 

Bidang Ekonomi dan Koperasi, kami akan melanjutkan Mou dengan Forum Bulog dalam hal penyediaan sembako murah dan mengerakkan UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang. Contoh produk UMKM perempuan Kepahiang dapat bapak/ibu lihat di stand bazzar di depan gedung ini. Bapak/ibu dapat membeli produk tersebut sebagai oleh-oleh dari perempuan kepahiang.

 

Bidang advokasi, kasus yang menimpa perempuan dan anak masih sangat tinggi di Kepahiang. Oleh karena itu bidang advokasi ini sangat diperlukan dalam upaya memberikan pelayanan terhadap perempuan dan anak yang bermasalah terutama jika berhadapan dengan hukum.  Untuk itu pada kesempatan ini kami juga mohon kepada Bupati dan unsur terkait agar dapat memberikan fasilitas berupa RUMAH AMAN agar para perempuan ini memiliki tempat singgah dan mendapat konseling guna melanjutkan kehidupannya lebih baik dimasa yang akan datang.

 

Terakhir, beliau menutup kata sambutan dengan pantun.

 

Pergi kondangan memakai Batik

Amatlah cantik serta menawan

Perempuan Kepahiang sudah dilantik

Amanat baru harus dilaksanakan

 

Buah duku buah durian

Manis rasanya bikin ketagihan

Cukup dulu kata sambutan

Kita jumpa dilain kesempatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − five =