"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Aksi Sosial DPC FPPI Kepahiang dalam Masa Wabah Virus Covid 19

DPC Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kepahiang turut berpartisipasi bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memberikan bantuan bagi masyarakat Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi yang terkena musibah banjir (16 April 2020). Anggota FPPI menyumbang pakaian pantas pakai, air mineral dan makanan. Turut serta Ketua Helmiyesi bersama wakilnya Ibu Mulyanti dan Ibu Jernilan serta Kepala Bidang Organisasi Ibu Efrilena. Mereka bergabung dalam barisan Gabungan Organisasi Wanita yang dipimpin langsung oleh Ibu Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos. Dari GOW menyumbangkan sembako, pakaian pantas pakai dan masker kesehatan. Ibu Wabup menyampaikan pesan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana agar bersabar dan segera bangkit memperbaiki yang rusak serta dapat beraktifitas sebagaimana mestinya.

Informasi banjir di Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang ini disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga  mengakibatkan sungai meluap dan merendam beberapa rumah warga pada tanggal 13/04/2020. Bencana diperkirakan terjadi pada pukul 16.00 wib yang disebabkan hujan yang deras sehingga sungai tidak dapat menampung debit air yang yang tinggi dan mengakibatkan banjir setinggi 30 sampai 50 CM sehingga menimbulkan kerugian berupa materil.

Menurut Data yang diterima dinas penanggulangan bencana alam (BPBD) kabupaten kepahiang bencana banjir yang terjadi didesa Air pesi mengakibatkan 25 unit rumah warga terendam, 3 unit sepeda motor hanyut , 10 unit rumah warga rusak ringan, dan tanaman padi sebanyak 1 ha rusak, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Selain aksi sosial membantu masyarakat yang terkena musibah bencana, DPC FPPI Kepahiang telah lebih dulu melakukan aksi kemanusiaan dalam masa wabah cavid 19 ini antara lain donasi gerakan menjahit masker gratis untuk lanjut usia, membantu anak-anak Thallasemia yang membutuhkan donor darah. Oleh karena itu Umi Yesi Ketua FPPI mengucapkan terimakasihnya melalui WA group dan Facebook sbb:

Assallamu alaikum kawan-kawankuku semua. Semoga semuanya sehat dan bahagia.

Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan keaktifan kawan-kawan DPC FPPI Kepahiang dalam masa wabah virus covid 19 ini. Saya bangga kawan-kawan tetap semangat berbagi. Ada yang  menjahit masker, ada yang nyumbang dana untuk beli kain, ada pula yang nyumbang tenaga untuk mengantar bantuan tersebut kepada lansia yang menjadi prioritas layanan.

Terimakasih untuk rasa kemanusian yang tinggi bagi anggota DPC FPPI Kepahiang yang menjadi pendonor darah untuk membantu anak-anak Thallasemia. Dan ikut berkontribusi mendata serta mengkoordinir orang lain untuk menjadi pendonor.

Terimakasih juga untuk yang menyumbang pakaian pantas pakai, minuman dan makanan untuk warga air pesi yang tertimpa musibah banjir. Yakinlah tidak ada perbuatan yang sia-sia. Apalagi jika kita niatkan semata mata untuk mendapat Ridho allah swt.

Kepada semua anggota yang telah menyumbang dana, darah, energi dan doa. Kepada kalian yang bekerja dalam diam tanpa mau menyebutkan identitas aslinya. Cukup tertulis sebagai Hamba Allah. Saya benar-benar berterima kasih. Sekali lagi terimakasih.

 Helmiyesi, M.Si. Ketua DPC FPPI Kepahiang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + sixteen =